Saturday, August 14, 2010

Teknologi Sixth Sense

Maaf sebelumnya jika ada kata kata kurang jelas, karna artikel aslinya dalam bentuk bahasa internasional, salah translate memakai google translate. Anda bisa artikel asli nya di sini. Jadi mohon di maafkan bila ada kata kata yang kurang jelas. 'SixthSense' adalah antarmuka gerak dpt dipakai yang menambah dunia fisik di sekitar kita dengan informasi digital dan memungkinkan kita menggunakan gerakan tangan alami untuk berinteraksi dengan informasi tersebut.
Kami telah berevolusi selama jutaan tahun untuk merasakan dunia di sekitar kita. Ketika kita menemukan sesuatu, seseorang atau suatu tempat, kita menggunakan panca indra kita alami untuk melihat informasi tentang hal ini, bahwa informasi yang membantu kita membuat keputusan dan memilih tindakan yang tepat untuk mengambil. Tapi arguably informasi yang paling bermanfaat yang dapat membantu kita membuat keputusan yang benar tidak bisa dilihat dengan jelas secara alami dengan panca indra kita, yaitu data, informasi dan pengetahuan bahwa manusia telah mengumpulkan segala sesuatu dan yang semakin semua tersedia secara online. Meskipun komputasi miniaturisasi perangkat memungkinkan kita untuk membawa komputer dalam saku kita, menjaga kita terus terhubung ke dunia digital, tidak ada hubungan antara perangkat digital kita dan interaksi kita dengan dunia fisik. Informasi terbatas secara tradisional di atas kertas atau digital pada layar. SixthSense jembatan kesenjangan ini, membawa tidak berwujud, informasi digital ke dunia nyata, dan memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan informasi ini melalui gerakan tangan alam. 'SixthSense' membebaskan informasi dari batas dengan mulus mengintegrasikannya dengan realitas, dan dengan demikian membuat seluruh dunia komputer Anda.
SixthSense Prototipe ini terdiri dari sebuah proyektor saku, cermin dan kamera. Komponen perangkat keras yang digabungkan dalam liontin seperti perangkat dpt dipakai mobile. Kedua proyektor dan kamera akan terhubung ke perangkat komputasi mobile di saku pengguna. proyek proyektor Informasi visual permukaan memungkinkan, dinding dan benda-benda fisik di sekitar kita untuk digunakan sebagai interface, sedangkan kamera mengakui dan track gerakan tangan pengguna dan objek fisik dengan menggunakan komputer-teknik berbasis visi. Program perangkat lunak proses stream data video yang diambil oleh kamera dan melacak lokasi dari spidol berwarna (fiducials pelacakan visual) di ujung jari pengguna menggunakan teknik sederhana komputer-visi. Gerakan dan pengaturan fiducials ini diinterpretasikan ke dalam gerakan yang berfungsi sebagai instruksi interaksi untuk aplikasi antarmuka yang diproyeksikan. Jumlah maksimum jari dilacak hanya dibatasi oleh jumlah fiducials unik, sehingga SixthSense juga mendukung multi-touch dan interaksi multi-user.
Prototipe SixthSense mengimplementasikan beberapa aplikasi yang menunjukkan kegunaan, kelayakan dan fleksibilitas sistem. Aplikasi peta memungkinkan pengguna menavigasi peta ditampilkan pada permukaan dekat dengan gerak tangan, mirip dengan gerak-gerik didukung oleh Multi-Touch sistem berbasis, membiarkan user memperbesar, memperkecil atau panci menggunakan gerakan tangan intuitif. Aplikasi menggambar gambar memungkinkan pengguna pada setiap permukaan dengan melacak gerakan ujung jari dari jari telunjuk pengguna. SixthSense juga mengakui gerakan freehand pengguna (postur). Sebagai contoh, sistem SixthSense menerapkan gerak kamera yang mengambil foto dari adegan pengguna melihat dengan mendeteksi 'framing' isyarat. Pengguna dapat berhenti oleh setiap permukaan atau dinding dan membolak-balik foto-foto dia telah diambil. SixthSense juga memungkinkan user menggambar ikon atau simbol di udara dengan menggunakan gerakan jari telunjuk dan mengakui simbol-simbol sebagai petunjuk interaksi. Misalnya,  menggambar simbol kaca pembesar membawa pengguna ke aplikasi peta atau gambar yang '@' simbol memungkinkan pengguna memeriksa surat-nya. Sistem SixthSense juga menambah objek fisik pengguna berinteraksi dengan dengan memproyeksikan informasi lebih lanjut tentang benda-benda yang diproyeksikan pada mereka. Misalnya, koran bisa menunjukkan berita video langsung atau informasi dinamis dapat disediakan di selembar kertas biasa. Sikap menggambar sebuah lingkaran di pergelangan tangan pengguna proyek jam tangan analog.
Sistem saat prototipe perkiraan biaya $ 350 untuk membangun. Petunjuk tentang cara untuk membuat prototipe perangkat Anda sendiri dapat ditemukan di sini (datang segera).



Pictures



Pictures :








Videos












0 comments:

Post a Comment