Monday, August 16, 2010

Cara Memasang Template di Blogger

Tips memasang template di blogger untuk pemula. Di pesan saya ada yang mengirim seperti ini. Mas tolong ajarkan saya ngeblog dong. Dalam hati saya, saya senang sekali saya aja baru belajar ngeblog. ehhe
Lalu dia minta untuk di ajarkan cara memasang template di blog. Dari situ saya ada ide untuk menulis postingan tentang cara memasang template di blog.

1. Download Template Untuk Blog
Situs situs yang menyediakan template gratis untuk blogger. Klik di sini: Klik 


2. Cara Memasang Template nya.
- Login dulu ke blogger anda,
- Lalu masuk ke Rancangan , Edit Html
Klik Gambar untuk melihat lebih jelas




















- Lalu lihat file yang anda download tadi, jika masih winrar atau zip. Anda extract, lalu cari file yang berformat Xml.
contoh file






- Anda upload file tersebut, lalu anda unggah. Tunggu sampai unggahan nya selesai.
Contoh gambar untuk mengupload File





(gambar di atas saya menggunakan browser Google Chrome, Jika anda menggunakan Mozilla Firefox akan tentu berbeda dengan yang di atas. Tapi sama juga ada di seperti itu. Hanya untuk upload saja yang berbeda.)

Jika sudah berhasil mengupload. Lihatlah hasilnya.
Semoga Bermanfaat !

0 comments:

Post a Comment