Sunday, September 5, 2010

Membuat Rating Stars di Setiap Postingan Blog

Cara membuat rating stars di blog. Cara ini terbukti ampuh, anda bisa lihat di bagian bawah tepat nya di atas tempat sharing. Seperti itulah, bagaimana ingin membuat nya ? Sudah tidak sabar lagi kan ?
Rating stars ini fungsi nya sama seperti vote dan berfungsi untuk mengetahui artikel mana yang paling banyak di sukai. hehe Yasudah langsung saja kita membuatnya.


1. Login ke draft blog anda, ingat harus draft blog. Untuk masuk draft blogger klik di sini. Jika sudah masuk ke Rancangan > Edit HTML.
2. Cari kode ini ]]></b:skin> , lalu letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode tersebut.
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
.post-body img{ max-width:338px; padding:1px; margin:0 0 10px 0; border: 1px solid #cadaef; }
.post-timestamp, .reaction-buttons, .star-ratings, .post-backlinks, .post-icons, .post-labels{ display:none; }
</b:if>
</style>

3. Selanjutnya, cari kode ini : <div class='post-footer-line post-footer-line-1'> , letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode tersebut.
<span class='star-ratings'>
<b:if cond='data:top.showStars'>
<div expr:g:background-color='data:backgroundColor' expr:g:text-color='data:textColor' expr:g:url='data:post.absoluteUrl' g:height='42' g:type='RatingPanel' g:width='280'/>
</b:if>
</span>

4. Simpan. Dan sekarang masuk ke elemen halaman. Edit pada Postingan, Lalu Centang pada Tampilkan Rating Bintang. Untuk contoh gambar lihat di bawah ini.


5. Simpan dan lihat hasilnya.

Nb: Sungguh di sesalkan stars rating ini hanya muncul pada google chrome dan semacamnya. Saat saya mencoba di mozilla ternyata tidak muncul. Selanjutnya saya blm tau caranya. Trims

Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment