Tuesday, March 22, 2011

Cara Mempercepat Akses Ke Salah Satu Web Pada Saat Browsing

Sebelumnya saya berterima kasih sama Cyber4rt, :)
Sesuai judul di atas adalah cara mempercepat akses ke salah satu web pada saat browsing. Mari kita mulai praktekan.

Pertama buka CMD, klik RUN lalu ketikan CMD.
Setelah muncul, ketikan berikut ini : nslookup DomainAnda. Sebagai contoh dengan blog saya, perhatikan gambar di bawah ini.


Jika sudah, mari catat adress nya. Tahap selanjutnya buka hosts,
Masuk ke Disk C, lalu pilih Windows > System32 > Drivers > etc > pilih file host.
Ingat, buka file host menggunakan notepad.

Lalu tambahkan address dan domain yang tadi muncul. Untuk jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Lalu save. dan lihat hasilnya :)



Cara edit dan save hosts di windows 7
Saya sendiri tadinya bingung karna hosts di windows 7 tidak bisa di save karna saya sendiri memakai windows 7. Lalu saya googling, dan menemukan tips nya.
Untuk windows 7 cukup mudah, pertama anda cari notepad, tepatnya di accessories.
Klik kanan notepad tersebut dan Run As Administrator. Kemudian cari file hosts dan bisa di save. :)

0 comments:

Post a Comment