Saturday, August 28, 2010

Pemanfaatan Teknologi di Sekolah

Bicara mengenai "Pemanfaatan Teknologi di Sekolah", tentu sekolah sangat membutuhkan teknologi. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat kita harus selalu mengikuti perkembangan, atau kalau tidak kita akan ketinggalan di era globalisasi ini.

Salah satu teknologi yang sangat dekat dengan sekolah, khususnya pelajar, yaitu Internet. Bahkan beberapa Ekskul memanfaatkan Internet untuk menunjang kegiatan mereka, seperti Blog atau Facebook.

Selain itu, sebuah website yang mungkin tidak kalah akrab dengan sekolah, khususnya pelajar adalah Google. Kenapa ? heheh.. Buat pelajar, Google dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas. Seperti tugas Biologi, mencari Sejarah sesuatu, dan masih banyak lagi.

Kemudian, internet juga bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk mendownload E-Book Gratisan seperti yang disediakan oleh depdiknas, yang kita bisa akses di http://bse.depdiknas.go.id/ . Lumayan bisa untuk menambah-nambah sumber pengetahuan.

Dan yang seperti kita tahu, internet juga telah menjadi salah satu media Dinas Pendidikan untuk mengumumkan penerimaan suatu murid di suatu sekolah, dan internet salah satu akses yang digemari pelajar.

Internet hanyalah satu dari sekian banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan di sekolah dan oleh warga sekolah.
sumber:http://www.franco.web.id/2010/01/pemanfaatan-teknologi-di-sekolah.html#comment-form

0 comments:

Post a Comment