Wednesday, August 4, 2010

Menyembunyikan Iklan dan Mengoptimalkan Pencarian

Bagi anda pengguna setia mesin pencari google, mungkin anda sering merasa terganggu dengan banner iklan atau spam yang sering muncul pada saat google menampilkan hasil pencarian.
Dengan menggunakan bantuan add on gratis bernama CustomizeGoogle bagi pengguna Firefox, anda dapat mengatur hasil pencarian Google sehingga bisa menjadi lebih optimal.


Install 
Untuk menggunakan nya anda bisa masuk ke website nya langsung :
http://www.customizegoogle.com. 
Klik Link "Install Now" yang mungkin berada di sebelah kanan atas. Jika tidak menemukan coba cari terus pasti anda dapat menemukan. Setelah itu , restart firefox agar proses instalasi berjalan lancar. Untuk mengkonfigurasikan add on ini , klik "Tools" dan pilih menu baru "CustomizeGoogle Options". Opsi yang paling berperan penting dalam pencarian anda terletak pada kategori "Web".

Untuk menghilangkan iklan iklan yang muncul pada bagian kanan atas window beri tanda centang pada bagian "Remove ads" Jika anda mengaktifkan opsi "Add link to other Internet search engines". akan tampil beberapa referensi link pencarian dengan menggunakan mesin pencari lain, seperti Lycos, Wikipedia, atau Technorati.
Jika anda mengaktifkan entri "Use Google Suggest", anda akan menerima beberapa buah link yang sering digunakan saat menuliskan pencarian pada kotak pencarian.


Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment