Friday, April 8, 2011

Penemu Internet

Perhatikan foto sang bapak diatas dan harap diingat, jika suatu saat anda bertemu dengannya, peluklah dan bilang terima kasih karena beliaulah yang telah mencipatkan internet di dunia ini.
Leonardo Kleinrock adalah bapaknya internet alias penemu internet dimana beliau menemukan internet tepatnya tanggal 29 Oktober 1969.



Mesin besar yang sedang "dimainkan" oleh beliau diatas disebut dengan Interface Message Processor atau kalau saat ini disebut dengan router.
Pada saat pertama kali diciptakan Interface Message Processor ini, beliau membuat 2 buah dimana yang satu diletakkan di laboratoiumnya di UCLA (University of California-Los Angeles) dan satunya lagi di laboratorium seseorang yang bernama Douglas Engelbart di Stanford Research Institute.
Dari dua mesin inilah akhirnya internet tercipta.
Setelah 2 bulan kemudian, mereka mempunyai 4 buah mesin dan 40 tahun kemudian (saat ini) ada sekitar 1,668,870,408 pengguna internet.
Oh iya, Douglas Engelbart sendiri juga dikenal sebagai "bapaknya" mouse loh, dengan kata lain, dialah yang menemukan mouse yang sedang anda klik-klik tersebut.
Sampai lupa, kemain internet ulang tahun yang ke-40, Happy Birthday Internet!!!!

0 comments:

Post a Comment