Thursday, October 21, 2010

Tips Agar Pengunjung Betah Ala Gecok

Kira kira hampir 1 bulan saya tidak mengurus blog ini lagi. Saya sibuk belajar pemograman, jadi blog saya lupakan padahal blog yang paling penting. :(
Tapi tidak apa apa, kali ini saya akan membahas tentang pengunjung. Sesuai dengan judul di atas, "Tips agar pengunjung betah". Betah ? maksudnya ?
Gini loh maksud nya adalah betah di blog anda. Jadi saat pengunjung sedang mengunjungi blog anda otomatis pengunjung itu betah saat berada di blog anda. Hmm, jadi intinya biar pengunjung itu senang dengan blog anda.

Langsung masuk ke tips nya aja, tips yang saya berikan cukup simple. Pastinya bisa di terapkan oleh anda semua. :)

  1. Buat blog anda ringan saat di buka, maksud nya ringan di sini adalah tidak berat. Jadi usahakan jangan memakai widget - widget yang tidak penting. Seperti jam, kalender, dsb.
  2. Jangan mementingkan diri sendiri. Kebanyakan blogger membuat blog hanya untuk kesenangan dirinya sendiri, tidak memperdulikan orang yang melihat blognya. Buatlah blog anda menarik dilihat untuk anda sendiri dan orang lain.
  3. Pemakaian warna di background blog anda. Mungkin ini termasuk ke dalam cara no 2. Tapi Ini adalah yang terpenting dari tips agar pengunjung betah. Usahakan pemakaian warna nya tidak terlalu nge jreng atau gak enak di lihat mata. Contohnya : warna kuning + putih + merah + pink. Aduh kalau seperti itu pengunjung udah kabur duluan. 
  4. Lalu pada bagian postingan atau artikel yang anda tulis. Usahakan membuat semenarik mungkin agar pengunjung betah dan mencari artikel - artikel lainnya yang ada di blog anda.
Saya rasa cukup, hanya itu saja. Jika ada yang menambahkan lebih bagus jadi bisa saling share ilmu :)

0 comments:

Post a Comment